Pitra Romadoni Nasution, lahir di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara (27 Oktober 1990) Seorang Aktivis Pergerakan Tokoh Pemuda yang Berprofesi sebagai Pengacara yang selalu membela kepentingan Rakyat yang lemah. Sehingga sosoknya dijuluki sebagai Tongku Raja Gumarang yang diberikan gelar oleh Tokoh adat dan Masyarakat Desa Sibuhuan.

Kecintaannya terhadap Pergerakan dalam membela rakyat yang lemah dari Penguasa yang tamak, membuat ia sadar betapa pentingnya seorang pembela keadilan yang benar-benar tulus memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dirampas, sehingga Pitra Romadoni Nasution yang akrab disapa Pitra melanjutkan Pendidikannya di University Muhammadiyah Of North Sumatera dengan konsentrasi Hukum Tata Negara. Beliau Sangat Berprestasi dan selalu mendapatkan Beasiswa dari Perguruan Tinggi, kecintaannya akan pergerakan perubahan membuat ia aktif didunia Organisasi Kemahasiswaan sehingga dengan bergabungnya Pitra kecil dalam pergerakan mahasiswa, ia termotivasi untuk menjadi seorang Ketua Mahasiswa, Antara Lain: Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia, Front Pembela Mahasiswa, dan Pemuda Pancasila. Adapun organisasi yang pernah diikutinya antara lain: - IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH - IKATAN MAHASISWA TAPANULI BAGIAN SELATAN - FRONT PEMBELA MAHASISWA - GERAKAN MAHASISWA REPUBLIK INDONESIA - LSM TIPIKOR & INVESTIGASI - PEMUDA PANCASILA - LBH HUMANIORA

Beliau terkenal dengan sebutan sang Demonstran Karena kebiasaannya yang selalu turun kejalan mengkritik kebijakan-kebijakan Pemerintah yang dianggap merugikan Rakyat. setelah beliau menyelesaikan pendidikannya, ia mulai bergabung di dunia Jurnalistik yakni Wartawan Media tipikor Indonesia dan Suara Buruh Nasional yang selalu menggalang kekuatan buruh dalam memperjuangkan hak-haknya.

Tak lama kemudian, beliau lebih memfokuskan diri pada cita-citanya yaitu seorang pembela rakyat yang lemah sehingga pada Tahun 2015 Beliau diangkat menjadi seorang Pengacara Muda oleh Perhimpunan Advokat Indonesia sampai sekarang.