Latar Belakang Keluarga Saya

Saya Onan Peyon adalah anak ke-1 dari 4 bersaudara anak dari bapak Organes Peyon. Berikut akan saya sebutkan daftar anggota keluargaku: A. Orang tua 1.Organes Peyon (Ayah) 2. Tabita Walianggen (Ibu)


Keluarga saya adalah keluarga sederhana yang kelihatan makmur / bahagia namun sebenarnya tidak semakmur yang mereka (tetangga) bayangkan. Ayah saya bapak Organes biasa dipanggil dari kampung atau desa itu bapak ori (Alm) dulu adalah seorang penginjil di kampung dan ibu saya hanya ibu rumah tangga,dengan jumlah anak yang banyak beban keluarga bias dibilang banyak. Orang tua saya dulu sering berselisih / bertengkar. Masalah biaya sekolah anak mungkin bias dibilang berat, ayah saya orangnya sedikit pelit masalah- uang. Ibu saya orangnya sangatlah baik dimata anak-anaknya. Jika terjadi pertengkaran anaknya selalu memihak ibunya, dalam hal ini memang ayah saya yang bersalah. Ayah saya bisa dibilang keras orangnya. Sodara-sodara saya hampir semuanya lebih dekat dengan keluarga dari pihak ibu. Bagi saya ibu sangatlah berarti dalam hidupku, beliau adalah contoh yang baik bagi anak-anaknya. Kami selalu diajari untuk bekerja keras agar menjadi orang yang berguna dan tidak bergantung pada orang lain. Ibu saya suka bekerja keras seperti menanam ubi jalar keladi sendiri dan orang lain, memanen hasil tersebut / bekerja pada orang lain.

Biarpun sodara-sodara saya banyak namun PUJI TUHAN bisa menyelesaikan pendidikan dasar (sampai smp). Semua adik adik saya masih SD,s saya tidak ada yang bersekolah sampai tingkat menengah atas (SMA)

            Saya bersyukur sodara-sodara saya sekarang sudah masih sekolah di tingkat SD dan SMP cuma satu yang tidak bersekolah karena belum umumur untuk masuk sekolah dia Ade perempuan saya Darti Peyon

Tapi itu nanti akan menyusul